Kamis, 27 Desember 2018

Profil Gunung Rajabasa


NAIK GUNUNG - Gunung Rajabasa adalah gunung berapi dengan kerucut vulkanik atau yang biasa disebut stratovolcano yaitu pegunungan (gunung berapi) yang tinggi dan mengerucut yang terdiri atas lava dan abu vulkanik yang mengeras. Bentuk gunung berapi itu secara khas curam di puncak dan landai di kaki karena aliran lava yang membentuk gunung berapi itu amat kental karena banyak mengandung silika. 

Gunung dengan ketinggian 1.294 Mdpl ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Memiliki puncak kawah dengan lebar 500x700 meter dengan bagian daratan berawa, gunung berapi diselimuti dengan berbagai vegetasi. Walaupun aktivitas fumarol terjadi di bagian kaki dan lereng gunung. 

Titik awal pendakian Gunung Rajabasa ini dimulai dari Desa Sumur Kumbang, di desa ini pula anda dapat mencari guide yang bisa mengantarkan anda menuju puncak gunung rajabasa. Untuk mencapai puncak Rajabasa dari desa ini kita akan berjalan selama 7 jam perjalanan dengan melintasi perkebunan kopi dan cokelat milik penduduk setempat pada awal perjalanan, dan selanjutnya kita akan melintasi hutan yang cukup lebat dan eksotis dengan pohon yang berusia ratusan tahun masih kokoh menjulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar