Kamis, 27 Desember 2018

Profil Gunung Maras


NAIK GUNUNG - Gunung Maras merupakan satu-satunya gunung yang berada di Pulau Bangka dan mempunyai ketinggian 699 mdpl dan merupakan yang tertinggi dari deretan bukit lain yaitu bukit nangka, bukit terang, bukit tambun tulang dan bukit perayun, lokasinya sendiri terletak di Desa Rambang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Keindahan alam bukit maras yang masih asri menarik hati berbagai pengunjung dari dalam dan luar pulau bangka. Udara yang segar dan sejuk, pepohonan yang masih rindang dan lebat, kicauan burung, serta pesona alam lainnya yang terdapat di gunung maras. 

Untuk pendakian Gunung Maras ini dimulai dari Kampung Buhir, melintasi Sungai Perimping , disana kita bisa melihat sejarah peninggalan elanda berupa jembatan yang dibangun oleh Belanda th 1929 utk menghubungkan Kota Belinyu dgn Kota Mentok. Di jembatan ini kita bisa melihat Gunung Maras yang kokoh di sepanjang perjalanan. 

Perjalanan ke punccak sendiri memakan waktu 4 jam dengan melintasi tanjaka dan turunan yg curam, dan kiri-kanan terdapat jurang yg lumayan dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar