Kamis, 27 Desember 2018

Profil Gunung Daik


NAIK GUNUNG -Kepulauan Riau tepatnya di Pulau Lingga, sekaligus icon Kabupaten Lingga mempunyai gunung yang unik dan penuh tantangan yang bernama Gunung Daik. Gunung ini mempunyai tiga puncak dengan nama Puncak Daik, Puncak Pejantan dan Puncak Cindai Menangis. Sayangnya saat ini yang terlihat hanya dua puncak saja karena Puncak Cindai Menangis sudah lama patah. 

Di Kepulauan Riau, Gunung Daik menjadi gunung tertinggi dengan ketinggian mencapai 1.165 mdpl. Walaupun tidak terlalu tinggi gunung ini sangat sulit di daki karena memerlukan keahlian khusus panjat tebing dan peralatan panjat yang memamadai untuk mencapai puncak, oleh karena itu sampai sekarang hanya sedikit orang yang mampu mencapai puncak Daik. Namun begitu para pendaki bisa mendaki sampai teras puncak, dengan suasana hutan belantara dan pemandangan yang sangat menakjubkan kita tidak akan menyesal untuk mendaki gunung ini. 

Untuk mencapai Pulau Lingga kita bisa menggunakan kapal laut dari Batam sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan. Sesampainya di Pulau Lingga bagi yang ingin beristirahat dulu bisa menginap di penginapan di pusat kota dengan harga yang terjangkau. Untuk pendakian ke gunung Daik itu sendiri di mulai dari pintu rimba yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar