Kamis, 27 Desember 2018

Profil Gunung Bandahara

NAIK GUNUNG - Gunung Bandahara merupakan gunung yang tidak berapi dan berada di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Indonesia. Gunung Bandahara ini mempunyai ketinggian 3012 Mdpl terbilang cukup tinggi untuk ukuran gunung yang tidak berapi. 

Gunung Bandahara selain memilki keindahan yang luar biasa memanjakan mata dimana hamparan hutan hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung terutama para pendaki, disini juga terdapat tanaman endemik khas sumatera yaitu Nepenthaceae atau biasa disebut Nepenthes yaitu tanaman kantong semar yang hanya ada di Gunung Bandahara dan hidup pada ketinggian 2400 Mdpl sampai 2900 Mdpl. 

Di gunung ini juga terdapat air terjun yang bernama situgalo yang sudah sangat terkenal dengan kejernihan air serta udara segar dan spot indah untuk berfoto. 

Akses transportasi menuju titik pendakian Gunung Bandahara sendiri cukup mudah dengan menggunakan bis dari Kab Gayo Lues atau dari Kabupaten Aceh tenggara, namun yang perlu diperhatikan oleh para pendaki Bis menuju kaki Gunung Bandahara hanya beroprasi sampai pukul 5 sore, jadi sebaiknya berangkat siang, lebih bagusnya berangkat pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar